Setubuhi Siswi SLB, Pengemudi Angkot Dicokok Polisi

RMOLJabar. Jajaran Polres Sukabumi Kota menangkap pengemudi angkot berinisial MS (27). Penangkapan tersebut berkaitan dugaan asusila terhadap pelajar SLB berusia 17 tahun.


Kapolres Sukabumi Kita AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, peristiwa bejat tersebut terjadi pada 28 November tahun lalu. Menurutnya, waktu itu korban yang sedang berjalan kaki diajak naik angkot oleh pelaku.

"Saat naik angkot, korban malah dibawa ke rumah salah satu pelaku yang berlokasi di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi," ujarnya, Kamis (24/1).

Di rumah tersebut, pelaku membujuk korban agar mau disetubuhi. Korban yang disabilital mental tersebut terpaksa menuruti kemauan pelaku. Pasalnya dijanjikan akan diantar pulang.

"Karena dijanjikan akan diantar pulang, akhirnya korban terpaksa mengikuti hasrat pelaku dengan menyetubuhi korban sebanyak satu kali," ucapnya.

Karena ada kecurigaan dari kerabat korban, setelah pelaku mengatarkan korban. Akhirnya, kerabat korban melaporkan dugaan penganiayaan. Setelah diselidiki, ternyata ada persetubuhan.

"Kami menangkap pelaku saat sedang nongkrong bersama teman-temannya di pangkalan angkot tanpa perlawanan," ungkapnya

Pelaku sendiri dijerat dengan pasal 7D Jo Pasal 81UU RI No.17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. [aga]