Siapkan Amunisi Pemilu 2024, Kang Ace Kayuh Sepeda dari Tasikmalaya ke Ciamis

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat bersepeda dari Tasikmalaya ke Ciamis/Ist
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily saat bersepeda dari Tasikmalaya ke Ciamis/Ist

DPD Partai Golkar Jabar terus menyiapkan amunisi dan berkonsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024. Kini, ketua partai berlambang pohon beringin, Tubagus Ace Hasan Syadzily beserta rombongan sejak pagi sudah mengayuh sepeda dari Tasikmalaya ke Ciamis menuju Kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Sabtu (14/5).


Dua hari sebelumnya Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI juga melakukan berbagai kegiatan di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Tasikmalaya.

Pria yang kerap disapa Kang Ace itu sempat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Musri Pusaka, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kesempatan itu, Kang Ace pun disambut selawat oleh santri berkebutuhan khusus.

Lebih lanjut, Kang Ace mengaku akan terus mengupayakan untuk meningkatkan bansos dari pemerintah untuk masyarakat. Walaupun, ia tak ingin masyarakat terlalu bergantung kepada bansos sehingga pemahaman tentang kemandirian harus disampaikan juga.

"Kami terus mendorong agar bantuan-bantuan sosial bagi warga oleh pemerintah bisa terus ditingkatkan. Namun, penerima harus terus diberi pemahaman tentang pentingnya kemandirian agar tidak bergantung kepada bantuan," kata Kang Ace, Jumat (13/5) kemarin.

Saat memberikan bansos, Kang Ace didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sri Dustirawati, Camat Padalarang, Dudi Supriadi, Pimpinan Ponpes Al-Musri Pusaka, Ustadz Muhammad Badrudin Al-Barqi serta sejumlah warga penerima bantuan.

Kang Ace, berpesan agar setiap bantuan yang diberikan bisa menstimulasi ekonomi warga untuk bisa tumbuh lebih mandiri.

"Pasca pandemi Covid-19 ini ekonomi kita harus terus didorong untuk tumbuh dan menumbuhkan kemandirian. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi stimulan dan bermanfaat," ucapnya.

Kang Ace memaparkan, Komisi VIII DPR-RI selama ini terus mendorong pemerintah agar terus meningkatkan bansos keagamaan termasuk kepada pondok pesantren tetapi harus dalam kerangka untuk membangun kemandirian.

“Kami terus berkomitmen untuk terus membatu masyarakat dengan mencari peluang agar bansos bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Termasuk bagaimana agar ponpes bisa tumbuh secara mandiri dengan berbagai jenis bantuan wirausaha yang ada di dalamnya," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, usai menghadiri Silaturahmi dan halalbihalal bersama keluarga besar DPD Partai Golkar Ciamis, Kang Ace dan rombongan akan bertolak ke acara yang sama di DPD Partai Golkar Banjar dan Pangandaran.