Sinyal Ridwan Kamil Bergabung Semakin Kuat, Airlangga Hartarto Yakin Golkar Akan Menang di Jabar

Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/RMOLJabar
Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/RMOLJabar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlabuh ke partai berlambang pohon beringin ini sudah semakin menguat.


Hal ini dikatakan Airlangga Hartato saat menghadiri dan memberikan sambutan dalam pelantikan bersama keluarga besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/11).

Dalam kegiatan ini juga Ridwan Kamil diberikan jaket Satgas Kosgoro 1957 hingga cincin sebagai cinderamata. Menurut Airlangga, pelantikan keluarga besar Kosgoro 1957 di Gedung Sate ini merupakan hari bersejarah.

"Hari bersejarah, beringin biasanya ada di luar Gedung Sate. Sore ini beringin masuk dalam Gedung Sate. Keberadaan beringun di Gedung Sate, akan memperkuat marwah Gedung Sat, akan membuat keluarga besar Kosgoro 1957 ikut berbangga hati," kata Airlangga.

Di samping itu, Airlangga juga melihat keindahan kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024, khususnya di Jawa Barat jika bersama dengan Ridwan Kamil. 

"Saya sudah melihat keindahan Golkar bersama Ridwan Kamil, untuk memenangkan Pilpres salah satunya menang di Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Menko Perekonomian itu menyebut jika Partai Golkar pernah menang di Jabar pada tahun 2004 lalu. Sehingga, jika Gubernur Jabar bisa bergabung dengan Partai Golkar, maka tidak menutup kemungkinan bahwa Golkar akan kembali berjaya di Jabar.

"Jabar tahun 2024 dipegang Golkar, meskipun gak punya kader yang menjadi gubernur. Sekarang kalau punya gubernur akan kita rebut kembali Jabar," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengakui nahwa kedekatan dengan petinggi Partai Golkar sangat baik. Salah satu indikatornya adalah mempersilahkan ormas pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro 1957 menggelar pelantikan di Gedung Sate.

"Baru organisasi Kosgoro yang saya ijinkan dilantik di Gedung Sate. Banyak tafsir, simbol, silakan ditafsirkan," katanya.

Lantas, orang nomor satu di Jabar itu memuji kinerja Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang hadir dalam pelantikan tersebut. Menurutnya, yang bisa menjadikan Indonesia lepas dari potensi resesi di tahun depan adalah Airlangga yang saat ini menjadi Menko Perekonomian RI.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta seluruh kader Partai Golkar untuk gencar menyebarkan prestasi Airlangga kepada masyarakat.

"Jabar sangat baik performanya (ekonomi). Cerminan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian. Kader golkar harus lebih gencar menyebarkan prestasi pak Airlangga. Tahun depan gelap gulita. Indonesia berprestasi karena menjadi salah satu negara yang bisa terhindar dari resesi," jelasnya.