Skeptis Atas Terpilihnya Iwan Bule Jadi Ketua PSSI, Balad Galuh: Biasa Saja

Tidak ada respon yang berlebihan dari supporter Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC), Balad Galuh saat mereka mendengar Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).


Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih melalui Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di Hotel Shangrilla, Sabtu (2/11)

Salah satu pengurus Balad Galuh Ciamis, Triana Megandara mengatakan, banyak supporter bola dimana pun, dari awal sudah bisa memprediksi bahwa Iwan Bule bakal jadi Ketua Umum PSSI.

"Kesannya biasa aja, karena sudah bisa diprediksi dari awal pencalonan. Rekan-rekan di supporter sudah sering membahas para Calon Ketua Umum PSSI," kata Triana, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (3/11).

Dia menilai, pemilihan Ketua Umum PSSI selalu dibumbui drama, lantaran masih diisi oleh orang-orang lama yang sama sekali tidak punya itikad memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

"Yang kami harapkan adanya reformasi di tubuh PSSI. Tapi tetap masih lingkaran pengurus lama," ujarnya.

Meski begitu, Balad Galuh masih menaruh harapan pada Iwan Bule untuk meluruskan benang kusut persepakbolaan Tanah Air. Menurutnya, supporter di seluruh Indonesia juga harus bersatu memberi andil pada perubahan di tubuh PSSI.

"Jika kepengurusan yang sekarang tidak menghasilkan perubahan yang signifikan, maka kosongkan stadion semua event PSSI adalah cara perlawanan terbaik. Tinggal bagaimana setiap komunitas supporter melupakan dahulu perseteruan, konflik sesama supporter demi sepak bola nasional yang lebih baik," tegasnya.[rizalnurdin/son]