Soal Hasil Aspirasi Nama Capres-Cawapres, PAN Jabar Serahkan ke Pusat

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari usai menemani sidak Mendag RI, Zulkifli Hasan di Pasar Kosambi, Kota Bandung/RMOLJabar
Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari usai menemani sidak Mendag RI, Zulkifli Hasan di Pasar Kosambi, Kota Bandung/RMOLJabar

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari mengaku belum mengetahui terkait hasil aspirasi kader soal Capres dan Cawapres ke depannya akan didiskusikan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) atau tidak.


"Apakah harus diusulkan, disampaikan, dan dikomunikasikan dengan KIB, itu adalah makomnya para Ketum yang akan melakukan hal itu," kata Desy kepada awak media, Kamis (23/6).

"Makom kami tentunya menangkap aspirasi masyarakat melalui struktur siapa yang akan jadi Capres dan Cawapres," imbuhnya.

Saat ini dirinya hanya ingin fokus mengawal jalannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN se-Jabar. Apabila, hasilnya sudah diketahui, DPW akan segera memantangkan melalui Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli ini.

"Setiap usulannya kita seleksi, lalu kami akan sampaikan. Di seluruh Indonesia juga akan menyampaikan keputusan Rakerwil kepada DPP. DPP yang menentukan siapa yang akan diusung oleh DPP, calonnya, pasangannya," sambung Desy.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (12/5) silam, Partai Golkar, PPP, dan PAN mendeklarasikan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu untuk menyongsong Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.