Soal Koalisi Dengan PKB, Gerindra Kabupaten Cirebon Masih Tunggu Hasil Rapimnas

Nana Kencanawati/RMOLJabar
Nana Kencanawati/RMOLJabar

Partai Gerindra dan PKB di Kabupaten Cirebon belum pernah melakukan pertemuan formal meski petinggi kedua partai di Jakarta sudah santer dikabarkan sepakat membentuk koalisi.


Diungkapkan Politisi Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Nana Kencanawati, PKB dan Gerindra di daerahnya belum pernah melakukan pertemuan formal  karena kedua partai belum resmi berkolaisi.

“Para kader Partai Gerindra di daerah belum bergerak untuk menjalin komunikasi dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon, penentuan koalisi baru akan ditentukan dalam rapimnas internal Partai Gerindra pada tanggal 12 dan 13 Agustus mendatang,” terangnya saat ditemui dibilangan BTN Sindanglaut Indah Cipeujeh Wetan Cirebon, Sabtu (6/8).

Namun demikian, Politikus Gerindra itu mengatakan,  akan ada waktunya para kader pimpinan Prabowo Subianto menjalin komunikasi dengan para kader dari Parpol pimpinan Cak Imin di wilayah Kabupaten Cirebon.

Legislator Gerindra itu mengatakan seluruh kader Gerindra Cirebon akan berangkat ke Sentul pada tanggal 11 Agustu untuk mengikuti Rapimnas untuk menentukan Prabowo Capres dan koalisi dengan parpol lainnya.

“Jika dalam rapimnas dan rakornas di Sentul Bogor nanti disepakati berkoalisi dengan PKB, maka kader Gerindra di daerah akan segera bergerak untuk menjalin koalisi dengan DPC PKB Kabupaten Cirebon,” tutupnya.