Tak Ada Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan

Tak Ada Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan

Tak ada hujan dan angin, sebuah pohon angsana berdiameter 30 CM di jalur Jalan Nasional Cijulang-Pangandaran tepatnya di Desa Wonoharjo, tiba tiba tumbang hingga menimpa sepeda motor salah seorang pengendara yang sedang melintas.


Diketahui, korban tertimpa pohon bernama Yuono Yulianto (64), warga Dusun Bojongjati Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran. Beruntung timpahan pohon tidak sampai merenggut nyawanya. Namun ia dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Tidak hanya sekali, kejadian pohon tumbang sudah tiga kali terjadi di sekitaran jalur tersebut, bahkan pernah ada yang sampai meninggal dunia.

"Sudah tiga kali terjadi dijalur ini, satu meninggal dunia, keduanya luka parah dan ketiga dilarikan ke klinik kesehatan," ungkap warga sekitar, Zaki Adam (42), Selasa (25/2).

Dalam waktu berbeda, Kepala Desa Wonoharjo Dede Suprapto mengatakan bahwa banyak sekali pohon yang sudah lapuk di jalur jalan Cijulang-Pangandaran ini.

"Ini rawan bagi para pengendara yang sedang melintas. Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait di provinsi, namun tidak ada tanggapan," tegasnya.

Selain menimpa pengguna jalan, pohon tumbang juga mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang karena proses evakuasi memakan waktu.

"Ya untungnya tadi langsung ada yang evakuasi dari Tagana, BPBD dan warga sekitar, jadi macetnya enggak begitu lama," pungkasnya.