Target Menang Di Pemilu 2024, DPC Gerindra Purwakarta Siapkan Mesin Partai

Prosesi Pengukuhan oleh DPC Gerindra Purwakarta/RMOLJabar
Prosesi Pengukuhan oleh DPC Gerindra Purwakarta/RMOLJabar

Menuju Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra lakukan konsolidasi dengan mengukuhkan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Purwakarta di Markas DPC Gerindra, Jalan Veteran Purwakarta, Minggu (13/6).


Ketua DPC Gerindra Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami mengatakan, untuk membuat mesin partai bekerja lebih dinamis, kedepannya bukan hanya pengurus PAC dan ranting bahkan pengurus  DPC pun akan disempurnakan sehingga terkordinasikan seluruh mesin partai dengan baik. 

"Tentu ini menjadi targetan kita agar Partai Gerindra menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Purwakarta. Hal ini tidak bisa dilakukan dengan leha-leha, perbaikan organisasi adalah harga mati untuk kita bisa memenangkan pemilu," terangnya.

Ia juga mengatakan, setelah struktur organisasi dievaluasi dan dikukuhkan seluruhnya kata Puji, target berikutnya adalah perekrutan calon legislatif untuk 2024.

"Kita semakin mengefisienkan dan mengefektifkan waktu untuk pembenahan organisasi dan perekrutan calon. Mudah-mudahan dengan sama-sama bekerja cita-cita Partai Gerindra untuk menjadi pemenang pemilu dapat terealisasi," papar Puji. 

Di samping itu, DPC Partai Gerindra juga akan mengoptimalkan sayap partai untuk sama-sama berjuang mencapai target partai. Ditanya soal bagaimana Gerindra mengakomodir para milenial, Ia mengatakan Partai Gerindra mempunyai sayap yang bernama Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang isinya notabene merupakan wadah kaum muda untuk berkreasi di Partai Gerindra. 

"Kemarin baru juga dikukuhkan PPIR di DPD Jawa barat yang mengakomodir Purnawirawan baik di TNI atau Polri. Jadi bukan hanya struktur organisai dari sisi kepartaian tapi seluruh komponen yang menjadi bagian dari partai dikerahkan untuk mencapai target,'' bebernya.

Sementara itu, Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Purwakarta, Saeful Kohar mengatakan, pihaknya  menargetkan pertambahan kursi di Kabupaten Purwakarta, sesuai dengan target dari DPC akan menambah minimal satu kursi. Target selanjutnya ialah membentuk ranting di kelurahan dan desa. 

''Melihat kepadatan penduduk di Kcamatan Purwakarta kita juga akan membentuk anak ranting partai untuk membuat jalur kordinasi semakin mudah," pungkasnya.