Targetkan 10 Kursi Di Legislatif, PKB Siapkan Calon Bupati Di Pilkada Majalengka

Muskercab PKB Majalengka/Ist
Muskercab PKB Majalengka/Ist

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ini tengah mengusung Majalengka Manggung 2024 yang menjadi salah satu pembahasan dalam proses Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) 1 yang dilaksanakan di salah satu hotel, Minggu (13/6). 


Hal itu disampaikan karena pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024, PKB Majalengka akan menargetkan 10 Kursi Legislatif dan sosok Ketua Tanfidz DPC PKB HM Taufan Anshar akan maju menjadi Calon Bupati Majalengka. 

Ketua Tanfidz DPC PKB H M Taufan Anshar mengatakan bahwa dengan adanya target ini, persiapan yang akan dilakukan PKB akan terus memperkuat internal. 

Apalagi momen Pilkada 2024 akan berdasarkan hitungan kursi yang diperoleh dari pemilihan legislatif yang rencananya akan dilaksanakan di awal tahun 2024.

"Tanggal 28 Febuari kalau tidak salah kalau tidak ada mundur jadwal. Atas dasar itu, target kita harus tidak tergantung pada partai lain. Artinya kita harus minimal 10 kursi agar bisa mengusung sendiri dan bisa leluasa untuk menjadi penentu," ujar Taufan Anshar dalam Muskercab PKB Majalengka.

Bahkan jika terpilih sebagai Bupati Majalengka, Taufan akan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya kekuasan itu adalah alat yang paling efektif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Disitu  nanti kita akan buat program -program yang sudah kita siapakan. Salah satunya saya ingin meningkatkan ekonomi dari sektor wisata karena Majalengka itu punya banyak kekayaan yang perlu digali. Diantaranya kita akan bangun desa wisata dan ini merupakan modal untuk pemilihan ekonomi dan nanti akan muncul desa-desa mandiri," tegasnya.