Tatap Pileg 2024, PAN Kota Cirebon Jaring Bacaleg Berkualitas

Ilustrasi PAN/RMOL
Ilustrasi PAN/RMOL

Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cirebon, mulai menyongsong tahun politik 2024. Demi mendapatkan para kader berkualitas, mulai melakukan penjaringan dini calon legislatif (Caleg).


Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, PAN akan fokus pada Pileg dan Pilpres 2024, dan menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil).

"Kami akan fokus di Pileg dan Pilpres dan menargetkan satu kursi setiap Dapil, jika Kota Cirebon diputuskan lima Dapil," katanya Kamis (23/6).

Dani menambahkan, untuk menguatkan jaringan di akar rumput, akan mengambil langkah, penguatan struktur dari tingkat DPD, rayon dan saksi TPS.

"Langkah kami menguatkan jaringan, dari DPD, rayon dan saksi TPS. Hal ini, untuk mencapai target di Pileg nanti," tambahnya.

Menurut Dani, saat penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), PAN menentukan syarat untuk mendapatkan kader berkualitas, serta harus melalui tahapan-tahapan tertentu.

"Dalam upaya memenangkan kontestasi tak bisa dilangsungkan secara kilat. PAN melakukan rekruitmen Caleg berkualitas yang memiliki modal sosial dan finansial. Serta dapat melakukan konsolidasi, kerja politik partai secara total untuk memperoleh kepercayaan dan dukungan masyarakat," ujarnya.

Saat ini lanjut Dani, sudah terisi 50 persen Bacaleg di setiap Dapil. Sementara rekrutmen saksi sudah mencapai 30 persen.

"Lebih 50 persen jumlah Bacaleg  mengisi masing-masing dapilnya, saksi sudah 30 persen kita rekrut dari jumlah TPS yang ada. Mengenai Pilpres kita masih menunggu arahan dari DPP," pungkasnya. (Dede Adhitama)