Teh Ira Dan Segenap Alumni Dukung Penuh Unpad Jadi Pelopor Green Campus

Irawati Hermawan/Ist
Irawati Hermawan/Ist

Rektor Unpad, Rina Indiastuti berkeinginan Unpad menjadi pelopor green campus. Mengingat, beberapa pekan lalu beberapa daerah di Jabar dilanda bencana alam, seperti banjir bandang.


Demi merealisasikan hal tersebut, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unpad, Irawati Hermawan mengungkapkan,dirinya dan para alumni akan proaktif  mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan ke berbagai daerah. Sehingga, semua warga Jabar dapat hidup dengan kualitas lingkungan yang lebih baik.

"Memang semuanya harus berperan aktif menjaga lingkungan untuk generasi penerus," ungkap Teh Ira sapaan akrabnya, Kamis (29/10).

Menurut Teh Ira, menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemprov atau Pemda saja, akan tetapi semua pihak juga harus menjaga, peduli, serta melestarikan lingkungan. Selain itu, Ia  juga akan berusaha memobilisasi bantuan dari para alumni Unpad yang banyak tersebar di berbagai daerah Jawa Barat bila mana terjadi bencana alam.

"Kami juga berharap masyarakat saling membantu dan meringankan penderitaan saudara-saudara yang terimbas bencana," tuturnya.

"IKA Unpad berkomitmen untuk melakukan tindakan-tindakan teraktif dalam kegiatan perlindungan lingkungan," pungkasnya.