Tekad bulat DPC PKB Kota Cirebon Perjuangkan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden

Mukercab DPC PKB Kota Cirebon/RMOLJabar
Mukercab DPC PKB Kota Cirebon/RMOLJabar

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Cirebon bertekad bulat memperjuangkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami untuk jadi presiden di tahun 2024.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PKB kota Cirebon, Syaifurohman saat menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di salah satu hotel yang ada di bilangan Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Minggu (13/6).

"Mukercab DPC PKB Kota Cirebon hari ini, InsyaAllah akan membuat rekomendasi berkenaan dengan Presiden. Bahwa kader PKB yang jelas representatif dari NU adalah Gus Ami. Kita sepakat semuanya. Kita rekomendasikan Gus Ami sebagai Presiden," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arif Setiawan berpendapat bahwa Pemilihan Presiden 2024 akan berbeda dengan sebelumnya. Sebab menurutnya, akan banyak nama-nama baru yang akan muncul dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pria yang akrab disapa Ibas itu pun mengatakan, pihaknya menilai Gus Ami merupakan sosok yang ideal untuk ikut maju sebagai calon dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Kami menilai Gus Ami memenuhi kualifikasi. Berpengalaman di pemerintahan, pernah jadi anggota dewan, pernah jadi pimpinan DPR, pernah memimpin partai, dan mampu melewati itu semua dan tetap membawa PKB sebagai salah satu partai lima besar," ujarnya.

"Bicara soal figur untuk 2024, Gus Ami saya kira hanya butuh kerja keras dari kita di partai dan tentunya dukungan dari masyarakat," demikian Ibas.