Tekuk Myanmar, Timnas Indonesia U-16 Tatap Final Piala AFF

Timnas Indonesia U-16/Net
Timnas Indonesia U-16/Net

Timnas Indonesia U-16 optimistis akan juara Piala AFF U-16 2022. Sebab di babak semifinal, Timnas Indonesia U-16 mampu menundukan Myanmar.


Kepastian melawan Vietnam di babak final didapat Timnas Indonesia U-16 setelah melewati drama adu penalti menghadapi Myanmar.

Bermain pada Rbu (10/8) malam, Timnas Indonesia U-16 menang adu penalti dengan skor 5-4 usai bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Hasil tersebut menjadikan Garuda Muda dan Vietnam saling bentrok di partai final. Ini adalah kedua kalinya mereka bertemu di Piala AFF U-16 usai berhadapan di laga terakhir fase Grup A di mana Tim Merah Putih menang tipis 2-1.

Walaupun menang di pertandingan sebelumnya, juru taktik Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tidak mau meremehkan Vietnam.

Adapun tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu adalah tim yang bagus dengan persiapan yang matang menuju turnamen ini.

Di samping itu, arsitek berusia 46 iNI menilai bahwa The Golden Star memiliki semangat juang yang tinggi dan juga militan.

Karena itu, dirinya meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan untuk lebih militan lagi agar bisa meraih kemenangan di partai final.

“Vietnam ini militan, punya semangat juang yang tinggi. Walaupun kita menang lawan mereka di fase grup, itu tidak bisa dijadikan patokan,” terang Bima Sakti, usai pertandingan menghadapi Myanmar, Rabu (10/8).

“Oleh sebab itu, kita lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi dan kita harus lebih militan lagi daripada mereka,” tandasnya.