Terdampak Longsor, Pemkab Kuningan Segera Perbaiki Jalan Di Kecamatan Subang

Perbaikan Jalan Penghubung Desa Subang-Gunungaci Kecamatan Subang/Ist
Perbaikan Jalan Penghubung Desa Subang-Gunungaci Kecamatan Subang/Ist

Musibah tanah longsor yang terjadi pada Minggu (5/10) lalu, mengakibatkan akses jalan di Desa Subang, Situgede dan Gunungaci, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan sedikit terganggu.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan melalui Dinas Perumahan dan Tata Ruang (PUTR) setempat pun melakukan perbaikan serta pemeliharaan jalan penghubung desa tersebut. 

"Untuk longsoran yang terjadi di Subang-Gunungaci Kecamatan Subang dalam perbaikan melalui pemeliharaan jalan," kata Kepala Dinas PUTR, M Ridwan Setiawan melalui Kepala Bidang Binamarga, Teddy Sukmajayadi, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (16/10)

Untuk longsoran di Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Teddy menerangkan, pengerjaannya dilakukan melalui skema kerja sama dengan program gerbang Simas. 

Disinggung mengenai perkembangan pembangunan Jalan Lingkar, Teddy mengatakan, belum mengupdate persentase progres proyek tersebut. 

"Tapi, pengerjaan sedang melakukan galian tanah di Desa Garatengah sampai Desa Karangmangu dan pengerjaan untuk kemiringan tanah atau terasering," terangnya.

Kendati demikian, Teddy menyatakan, pembangunan Jalan Lingkar dalam proyek Multi Years ditargetkan sampai 2021.

"Tapi untuk fungsional minimal segem Garatengah ke Karangmangu dulu tahun ini, Syukur bisa lebih," pungkas Tedy.