Terima Kunjungan Berbagai Organisasi, Ketua DPRD Siap Kawal Pembangunan Kabupaten Bekasi

Pertemuan Ketua DPRD dengan Perwakilan Warga Jaya Indonesia/Ist
Pertemuan Ketua DPRD dengan Perwakilan Warga Jaya Indonesia/Ist

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodaratullah menerima kunjungan dari beberapa lapisan masyarakat untuk menyampaikan beberapa pandangan dan masukan. 


Diantaranya perwakilan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa, Lembaga Kosidah Seni Indonesia (Laski) Kabupaten Bekasi, Gibas Kabupaten Bekasi, Warga Jaya Kabupaten Bekasi, Gemantara Kabupaten Bekasi, dan Perwakilan Caleg Partai Gerindra Kabupaten Bekasi.

"Semenjak saya duduk sebagai Ketua DPRD, banyak surat yang masuk baik itu dari LSM, Ormas, dan organisasi dari berbagai elemen dan latar belakang untuk beraudiensi. Hari ini ada enam organisasi yang ingin bertemu dengan saya, mereka menyampaikan beberapa keluhan dan masukan dan kritikan, termasuk memberikan pandangan mengenai pemerintahan yang ada di Kabupaten Bekasi," ungkap Holiq, Kamis (15/10).

Politisi Partai Gerindra ini menerangkan, dalam diskusi yang dilakukan hari ini, ada beberapa masukan yang ia terima. Misalnya dari mahasiswa Pelita bangsa. Para mahasiswa berharap pemerintah Kabupaten Bekasi dapat membuat program yang dapat meningkatkan sumber daya manusia, khususnya mahasiswa.

"Mereka minta adanya peningkatan SDM, semua itu harus ditopang oleh kekuatan pemerintah dengan memberikan kontribusi nyata. baik itu pelatihan ataupun ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan para mahasiswa, sehingga ketika lulus, mahasiswa memiliki peningkatan daya saing ditengah masyarakat," ungkapnya.

Kemudian, ia juga menerima masukan dari Laski. Dalam pertemuan tersebut, ia menerima masukan agar DPRD Kabupaten Bekasi lebih berkontribusi dalam mendukung program yang mereka buat. Holik merespon dengan memberikan dukungan atas masukan yang organisasi tersebut sampaikan.

Lalu, ia juga mendengarkan masukan dari Ormas Gibas Kabupaten Bekasi. Selain memperkenalkan kepengurusan yang baru, Gibas juga meminta DPRD Kabupaten Bekasi untuk dapat membantu penyerapan tenaga kerja bagi putra asli Kabupaten Bekasi.

"Saya juga tadi terima audiensi dari Warga Jaya Indonesia, intinya tadi sebagai ajang silaturahmi. Kebetulan sebelum saya menjadi Ketua DPRD, saya pernah menjadi penasehat di organisasi tersebut," bebernya.

Kemudian, lanjut Holik, ia juga menerima masukan dari Gemantara Kabupaten Bekasi. Dalam pertemuan tersebut, organisasi ini menyampaikan beberapa hal, salah satunya kegiatan membantu mengadvokasi hukum bagi warga yang kurang mampu.

"Mereka menyampaikan hal-hal yang melanda masyarakat pinggiran yang mendapat persoalan tentang hukum, mereka mau membantu dan berharap ada dukungan dari Pemerintah," jelasnya.

Terakhir, kata dia, sejumlah mantan Calon Legislatif (Caleg) asal Partai Gerindra ikut menjumpainya, ia berharap dengan adanya pertemuan tersebut, maka soliditas sesama kader Partai Gerindra dapat terpupuk dengan baik.

"Harapannya setelah pertemuan tersebut dapat makin mempererat persaudaraan dan memberikan masukan kepada saya untuk memimpin lembaga ini agar pemerintahan di Kabupaten Bekasi dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.