Tes Swab Massal Digelar Di LP Cirebon Menyusul 4 Orang Penghuni Positif Covid-19

Kalapas Kelas 1 Cirebon, Ali (kiri)/RMOLJabar
Kalapas Kelas 1 Cirebon, Ali (kiri)/RMOLJabar

Sebanyak 48 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon menjalani test swab. Hal itu dilakukan sehubungan adanya 4 orang dari 48 warga binaan tersebut yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19.


Ketua Pengamanan Lapas Kelas 1 Cirebon, Ali mengatakan, 48 orang yang menjalani test swab merupakan warga binaan pindahan dari Lapas Cipinang.

Selain itu, kata Ali, sebanyak 107 orang petugas Lapas dan 45 warga binaan yang banyak membantu petugas Lapas juga ikut menjalani test swab.

“Test swab hari ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Jabar untuk 200 orang. 48 orang warga binaan pindahan dari Lapas Cipinang, 107 orang petugas Lapas dan sisanya untuk warga binaan yang sering membantu petugas Lapas”, katanya Kepada RMOL Jabar, Kamis (15/10).

Ali menjelaskan, test swab itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas 1 Cirebon.

Sementara untuk hasil dari test swab tersebut, imbuh Ali, diperkirakan akan dapat diketahui pada Senin (19/10) mendatang.