Tetap Jaga Disiplin Prokes

Anne Ratna Mustika (kemeja putih)/Istimewa
Anne Ratna Mustika (kemeja putih)/Istimewa

Meski kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terbilang melandai. Masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi tetap harus mentaati dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) di mana pun dan pada kesempatan apa pun.


Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Jumat 26 November 2021. Menurutnya, berkaitan dengan perkembangan Covid-19 serta percepatan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta, saat ini seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Jawa Barat berada pada resiko rendah, semuanya zona hijau. Termasuk Purwakarta.

"Untuk di level nasional, Kabupaten Purwakarta saat ini masih berada pada level tiga, dengan cakupan vaksinasi lansia sudah mencapai 41,54 persen dan untuk dosis satu sudah mencapai 63,49 persen. Diharapkan pekan ini bisa turun menjadi level dua dan kasus aktif selama lima hari kebelakang di Purwakarta masih zero konfirmasi aktif Covid-19," kata Ambu Anne.

Ia juga mengungkapkan, selama ini tracing, testing juga sudah meningkat. Ini harus dipertahankan dan selalu dilaporkan. Untuk zona Purwakarta, Kecamatan Pasawahan menjadi kuning karena ada satu orang terkonfirmasi sedangkan kecamatan lain semuanya hijau.

"Kecamatan Cibatu, Kiarapedes, Campaka masih teratas dalam penanganan percepatan vaksinasi, semua pihak harus tetap fokus dalam melaksakan percepatan vaksinasi dosis satu dan lansia agar target yang sudah terencana ini bisa tercapai," demikian Ambu Anne.