THR PNS Di Pangandaran Baru Cair, Gaji Ke 13 Masih Tunggu DAU

Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pangandaran bisa bernapas lega karena Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1442 Hijriah, akhirnya cair.


Kendati demikian, para ASN di Kabupaten Pangandaran harus kembali bersabar lantaran gaji ke-13 mereka belum bisa cair karena masih menunggu Dana Alokasi Umum (DAU).

Padahal berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang THR dan Gaji ke 13 PNS, THR harusnya diserahkan pada H-10 Lebaran, sementara gaji ke 13 di awal Juni.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Kusdiana menegaskan, THR dan gaji ke 13 bagi PNS di lingkungan pemerintahannya bakal diselesaikan bulan ini.

“Untuk tekhnisnya silakan tanyakan langsung saja kepada Pak Hendar Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah,” ujar Kusdiana melalui pesan WhatsApp kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (3/6).

Sebelumnya, Kusdiana pernah menyampaikan, THR akan diberikan bersamaan dengan gaji ke 13 pada awal Juni.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (BKPAD) Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar mengatakan, yang sudah cair hari ini baru THR.

“Jumlahnya kurang lebih Rp17 miliar dengan yang lain lainnya sekitar Rp20 miliar. Kalau gaji ke 13, paling akhir bulan, nunggu DAU Juni masuk dulu,” pungkasnya.