Tiga Petugas Lapas Di Subang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2 Subang, Rusnali menyampaikan adanya tiga orang petugas Lapas yang terindikasi positif Covid-19. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil swab test yang pihaknya lakukan.


"Dari total 158 orang yang mengikuti test swab terdiri dari 111 petugas lapas dan 47 warga binaan, hasilnya tiga orang terindikasi Covid-19," ujar Rusnali, Kamis (10/7).

Guna mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, terang Rusnali, pihaknya siap siaga menjaga kesehatan anggota dan warga binaan dengan harapan Covid-19 tidak menular keluar Lapas.

"Jadi, tiga orang yang terindikasi virus korona ini merupakan petugas Lapas kami," ujarnya.

Di tempat yang sama, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Subang, dr. Maxi membenarkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di wilayahnya yang berasal dari Lapas Kelas 2 Subang.

"Benar, tiga orang petugas Lapas terindikasi Covid-19, dari total 120 data yang sudah keluar hasilnya, sisa 37 data yang belum keluar hasilnya," ujar Maxi.

Untuk selanjutnya, ketiga orang yang dinyatakan positif akan menjalani isolasi mandiri dengan protokol kesehatan ketat guna menekan sebaran Covid-19 di Subang. Sementara pasien terkonfirmasi PDP di RSUD Ciereng, dua orang dinyatakan positif Covid-19 dan dari Kecamatan Purwadadi 1 orang.

"Semula 65 orang terkonfimasi positif Covid-19, sehingga totalnya sampai hari ini menjadi 71 orang Positif Covid-19," pungkas Maxi