TikTok Sambut Baik Wacana BPIP Sosialisasikan Pancasila Melalui Aplikasinya

Platform digital yang kini tengah digandrungi banyak orang Tiktok meyambut baik wacana Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang akan mensosialisasikan Pancasila melalui aplikasi Tiktok.


"Kita sih menyambut baik sebenarnya penggunaan Tiktok untuk hal-hal yang positif dalam hal ini untuk memasyarakatkan ideologi Pancasila, inikan sebenarnya postif yah," kata Donny Eryastha - Head of Public Policy TikTok Indonesia kepada awak media ditemui di Universitas Parahyangan Bandung, Kamis (20/2).

Ia menambahkan, selama tujuannya positif pihaknya akan selalu terbuka untuk siapa saja, selama tidak melanggar panduan komunitas yang ada pada aplikasi tersebut.

"Jadi di situ ada macam-macam aturannya yang boleh dan tidak boleh dilakukan termasuk misalnya hate speech, Kekerasan itu tidak boleh, selama tidak melanggar silakan, kalau melanggar yah pastinya kita akan remove konten seperti itu," ujar Donny.

Lebih lanjut, Donny mengungkapkan jika selama ini pihaknya pun sebenarnya telah banyak kerjasama dengan instansi pemerintah seperti dengan Kemenkominfo, Kemenpar, dan beberapa instansi lainnya.