Tindak Lanjut Instruksi Kapolri, Polrestabes Bandung Siap Berantas Premanisme

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang/RMOLJabar
Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang/RMOLJabar

Polrestabes Bandung akan memberantas aksi premanisme yang berpotensi menimbulkan tindak kriminal. Hal tersebut sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta petugas kepolisian memberikan rasa aman bagi masyarakat.


Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang mengatakan, pihaknya selalu berupaya menindak tegas para pelaku premanisme yang meresahkan masyarakat khususnya di Kota Bandung.

"Untuk tindakan premanisme sesuai dengan instruksi Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Jabar, Bapak Kapolrestabes yang selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu menindak tegas para pelaku premanisme yang meresahkan masyarakat khususnya warga Kota Bandung," ujar Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (11/6).

Sejak dirinya menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Bandung, jajarannya sudah banyak menindak pelaku-pelaku kekerasan. Terlebih, kasus tindak kekerasan yang viral-viral seperti kasus di Gedebage beberapa waktu lalu.

"Itu juga sudah berhasil kami ungkap. Dan kami lakukan tindakan tegas. Negara tidak boleh kalah dengan premanisme, itu pesan Bapak Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya kepada kami dan jajaran Kapolsek," lanjutnya.

Jajaran Polrestabes Bandung kini terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas aksi premanisme khususnya di Kota Bandung. 

Hal tersebut guna menindaklanjuti instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.