Tingkatkan Keamanan, Festival Citylink Lakukan Simulasi Kebakaran

RMOLJabar.  Festival Citylink kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bahaya kebakaran,  selain menjadi program rutin tahunan juga melihat fenomena meningkatnya kejadian kebakaran dan juga pada saat bulan puasa  kecenderungan orang yang berpuasa akan menurun konsentrasinya dan berdampak resiko terjadinya kelalaian lebih tinggi.


Begitu dikatakan Arman Hermawan, selaku Centre Director Mall Festival Citylink, kepada RMOLJabar, disela-sela simulasi tersebut, Rabu (27/3).

"Pada latihan evakuasi dan penanganan bahaya kebakaran kali ini, seluruh karyawan tenant mall Festival Citylink, hotel Haris dan POP, serta seluruh karyawan management office wajib mengikuti latihan praktek evakuasi dan penanganan kebakaran, untuk merasakan praktek  penanganan kebakaran langsung di lapangan," paparnya.

Hari ini (27/3) dilakukan latihan praktek langsung, yaitu latihan evakuasi gedung dan praktek pemadaman api. Pada latihan evakuasi yang berlangsung pada jam 08.30 WIB, dimana sebuah skema telah dipersiapkan yang dibuat seolah mal dalam kondisi beroperasional.

"Hal ini dibuat untuk mengukur sejauh mana kesigapan para petugas Tim Penanggulanan Keadaan Darurat atau disingkat TPKD yang sudah ditetapkan dengan pembagian tugas yang spesifik dan terus dilatih untuk bereaksi cepat," ujarnya.

"Kita sebagai pengelola gedung secara rutin terus melaksanakan pelatihan-pelatihan penganganan kondisi darurat, bukan semata untuk keselamatan asset dan gedung namun terutama karyawan yang bekerja dan customer yang berkunjung didalamnya, karena itu jauh lebih penting," sambung Arman

Pelatihan yang dilakukan selama ini bukan hanya terhadap bahaya kebakaran, namun juga kita berantisipasi terhadap bahaya-bahaya lain, seperti kerusuhan, bahaya teroris dan juga bahaya gempa.

"Tentu saja semua yang dilakukan oleh management Festival Citylink ini semata untuk lebih meningkatkan kenyamanan pengunjung dan pekerja karena dengan adanya pelatihan ini mereka merasa berada didalam area yang telah mempunyai tim yang sigap dalam menghadapi kondisi darurat," tandasnya.[son]