Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Majalengka Pastikan Warganya Tak Takut Divaksin

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda (ketiga kiri)/Ist
Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda (ketiga kiri)/Ist

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda memantau langsung jalannya vaksinasi massal bagi warga Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan UPT Puskesmas Kadipaten berlangsung di Kantor Balai Desa Liangjulang, Kamis (10/6).

Syamsul mengatakan, vaksinasi massal baru pertama kali diadakan bagi para Lansia dan masyarakat umum. Sehingga, pihaknya secara langsung memantau pelaksanaannya.

"Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang pertama dengan sasaran warga masyarakat dan Lansia bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, maka perlu kita pastikan kemanan dan kenyamanannya," ujar Syamsul.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya bersama jajatan TNI setempat melakukan pengamanan terhadap masyarakat dan tenaga kesehatan yang tengah melakukan vaksinasi.

“Jadi ini vaksinasi masal tahap pertama yang dilaksanakan di Desa Liangjulang," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat Majalengka kini tak lagi khawatir mengikuti vaksinasi. Sebab, Polri dan TNI bersama instansi lainnya di Majalangka masif memberikan edukasi.

"Alhamdulilah banyak yang antusias mengikuti pelaksanaannya serta mereka sudah paham tidak was-was lagi untuk vaksinasi. Kita harapkan seluruh masyarakat dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini tanpa rasa takut dan ragu lagi," tandasnya.