Toto Purwanto Sandi Pastikan Bansos Dan Program Pemprov Tidak Salah Sasaran

Reses Toto Purwanto Sandi/RMOLJabar
Reses Toto Purwanto Sandi/RMOLJabar

Jawa Barat adalah provinsi paling padat di Indonesia dan memiliki kasus Covid-19 yang terbilang tinggi. Untuk itu perlu sosialisasi dan pendataan yang masif dan akurat agar tidak ada duplikasi bantuan atau salah sasaran.


Demikian disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Purwakarta dan Karawang, Toto Purwanto Sandi dalam Reses di Bale Sawala Reugawa, Desa Campakasari Kecamatan Campaka, Purwakarta, Senin (9/11).

"Reses ini juga untuk mengetahui lebih jauh apakah semuan bantuan sosial dari Pemprov Jabar dan program-program pembangunan yang diagendakan Pemprov Jabar dapat terlaksana sebagaimana mestinya hingga ke tingkat desa dan tidak salah sasaran," kata Toto kepada Kantor Berita RMOL Jabar.

Menurut politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta itu, sejumlah program yang digulirkan Pemrov Jabar masih belum diketahui oleh sebagian warga, terutama di pedesaan. Padahal, dalam hal ini masyarakat memilki peran penting dalam keberhasilan program yang telah dicanangkan tersebut.

"Jika masyarakat saja tidak tahu tentang program yang akan dijalankan, dikhawatirkan malah pembangunan program tersebut tidak berjalan dengan baik. Dan jangan sampai kinerja yang dilakukan malah tidak bisa maksimal jika tanpa ada partisipasi dari masyarakat," tuturnya.

Ia mengungkapkan, warga yang ada di pedesaan bahkan belum mengetahui program Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sampai ke akar-akarnya. Oleh karena itu, ia berniat menampung aspirasi masyarakat terkait hal-hal yang ingin ditanyakan mengenai program yang ada di Jawa Barat.

Dalam agenda tersebut, Toto juga mensosialisasikan beberapa program Gubernur yang belum diketahui oleh masyarakat. Ia semaksimal mungkin mencoba untuk menampung asiprasi, mengawal, serta memberitahukan program-program yang Pemprov Jabar bangun.

"Kegiatan seperti ini dilakukan agar bisa membangun partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keberhasilan program-program di Jawa Barat, termasuk di dalamnya Dapil Jabar 10 yang meliputi Kabupaten Karawang dan Purwakarta," demikian Toto.