Transformasi Organisasi, GMBI Peduli Santuni Anak Yatim dan Manula

Komite Penyelenggara Organisasi GMBI, Azizah Talita Dewi/Ist
Komite Penyelenggara Organisasi GMBI, Azizah Talita Dewi/Ist

Perekonomian mulai membaik di masa pandemi Covid-19 yang telah dua tahun berlangsung di Indonesia. Namun, hingga kini masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.


Kondisi tersebut tentu menarik simpati untuk berbagi kebaikan dan meringankan beban masyarakat. Puluhan anak yatim dan lansia, memperoleh bantuan sembako dari GMBI Peduli.

Komite Penyelenggara Organisasi GMBI, Azizah Talita Dewi menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu. 

"Ini merupakan kegiatan sosial, yakni santunan kepada anak yatim dan manula. Kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia," Azizah di Padepokan Al Fauzan, Bandung, Senin (28/3).

Dikatakan Azizah, gerakan tersebut merupakan salah satu bukti konkret dari kepedulian GMBI terhadap masyarakat bawah Indonesia.

Selain santunan anak yatim dan manula, GMBI Peduli juga melakukan doa bersama agar proses hukum yang dihadapi beberapa anggota, khususnya Ketua Umum DPP LSM GMBI, Fauzan Rachman berjalan lancar dan diberikan kemudahan. 

"Kita meminta kepada Allah Swt. agar Ketua Umum diberikan kesehatan dan kekuatan dan dapat kembali ke keluarga besar GMBI," ujarnya.

Menurutnya, komite tersebut disiapkan untuk melakukan transformasi organisasi ke arah yang lebih progresif. Termasuk menjalankan konsolidasi dengan semua distrik GMBI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Transformasi organisasi tersebut, lanjutnya, akan difokuskan pada gerakan ekonomi, sosial, budaya dan politik untuk kesejahteraan masyarakat bawah Indonesia. 

"Kami pun akan melakukan langkah-langkah strategis dan membangun komunikasi dengan beberapa stakeholder di tingkat nasional dan daerah," tambahnya.