Tumbuhkan Jiwa Sosial, Bupati Acep Apresiasi Kegiatan Jabar Bergerak Kuningan

Bupati Kuningan, Acep Purnama saat memberikan santunan kepada anak yatim/Ist
Bupati Kuningan, Acep Purnama saat memberikan santunan kepada anak yatim/Ist

Bupati Kuningan, Acep Purnama mengapresiasi berbagai kegiatan positif yang dilakukan Jabar Bergerak Kuningan. Selain ajang silaturahmi, kegiatan-kegiatan tersebut juga untuk menyusun berbagai program yang bermuara dalam kesejahteraan masyarakat. 


“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, mengingat arti penting dan strategisnya kegiatan ini yang sangat positif untuk terus dibudayakan,” kata Acep saat memberikan santunan untuk anak yatim di Mesjid Al-Asri, Komplek Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jumat (11/6).  

Manfaat kegiatan ini, Acep menerangkan, dapat mengajarkan untuk saling berbagi dengan sesama, sehingga akan menumbuhkembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial, yang sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal. 

“Saya sangat apresiasi dengan berbagai kegiatan sejenis ini yang digalang oleh organisasi-organisasi kemasyarakatan, karena kelompok sasarannya jelas yang terorganisir dengan baik, sehingga tujuan kegiatannya dapat tercapai dan dipertanggungjawabkan,” terangnya.

Selain itu, Acep berharap anak-anak yang saat ini diberi. Kedepannya,  tidak lupa ketika sudah menjadi orang sukses. Harus tetap rendah hati dan saling berbagi. 

"Kami berharap, anak-anak ini menjadi penerus bangsa dan kelak untuk tetap saling berbagi kepada sesama," imbuhnya. 

Acep juga menjelaskan, di masa pandemi ini juga banyak masyarakat yang terdampak. Termasuk ada pengusaha juga omsetnya turun. Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 segera usai. Dan perekenomian kembali pulih lagi," pungkasnya.