Tuntaskan Permasalahan Sampah, Wali Kota Cirebon Bakal Kawal Kinerja DLH

Tuntaskan Permasalahan Sampah, Wali Kota Cirebon Bakal Kawal Kinerja DLH
Kepala DLH Kota Cirebon, Kadini (Kanan) dalam giat serah terima jabatan/RMOLJabar

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis akan melakukan pengawalan terhadap Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Pasalnya, DLH merupakan dinas yang bertanggungjawab untuk mengentaskan permasalahan sampah di Kota Cirebon.


Demikian disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, saat menghadiri serah terima jabatan Kepala DLH, di kantor DLH, Jalan Ampera, Kota Cirebon, Jumat (16/10).

“Visi misi kami adalah bagaimana Kota Cirebon ini menjadi sebuah kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya. Jika bisa bersih, hijau dan tertib, pasti banyak wisatawan yang akan datang ke kota Cirebon," kata Azis.

Dalam kesempatan tersebut, Azis berpesan kepada Kepala DLH yang kini dijabat Kadini, agar dapat berkoodinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan jajarannya. Hal itu penting dilakukan agar setiap program yang diterapkan dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Cirebon yang baru, Kadini mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan mulai turun ke jalan untuk melakukan peninjauan terkait permasalahan sampah.

“Saya akan turun ke jalan untuk melihat langsung terkait permasalahan sampah yang ada di lapangan," ujarnya.

Selain itu, Ia juga akan mengembangkan program bank sampah. Sebab menurutnya, program tersebut dapat mengurangi volume sampah yang masuk ke tempat pembuangan akhir (TPA).