Turun Ke Jalan, IMM Majalengka Ajak Masyarakat Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Pembagian masker oleh IMM Majalengka/RMOLJabar
Pembagian masker oleh IMM Majalengka/RMOLJabar

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Majalengka kembali turun kejalan ikut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona yang tiap hari terus mengalami kenaikan di Kabupaten Majalengka ini.


Saat ditemui dilokasi aksi pembagian masker yang bertempat di Jalan Pangeran Muhammad Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji Majalengka,

Ketua Umum IMM mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk konsistensi pihaknya beserta organisasi otonom Muhammadiyah lain bergerak memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Ini bentuk komitmen kami membantu pemerintah agar virus corona cepat terputus rantai penyebarannya," ujar Hendriana kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (15/10) sore.

Tak hanya membagikan masker, lanjut Hendriana, kader-kader IMM juga memberikan penyadaran kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker ketika melakukan kegiatan diluar rumah.

"Tadi saat kita aksi maaih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker," tuturnya.

"Kita langsung melakukan himbauan dan nasehat agar bersama sama memutus penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih belum reda," ungkapnya.

Adapun agenda aksi berikutnya masih terdapat beberapa lokasi untuk turun melakukan penyadaran akan penerapan protokol kesehatan 3M serta pembagian masker.

"Sebanyak 4 titik lagi yang akan kita lakukan aksi dan kita harap apa yang sedang dilakukan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Menerapkan Protokol Kesehatan," pungkasnya.