Unjuk Rasa Berakhir Ricuh, Gedung DPRD Jabar Dihujani Batu, Petasan Hingga Flare

Aparat gabungan TNI dan Polri berjaga di halaman Gedung DPRD Jabar/RMOLJabar
Aparat gabungan TNI dan Polri berjaga di halaman Gedung DPRD Jabar/RMOLJabar

Aksi lanjutan menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) yang dilakukan mahasiswa di halaman gedung DPRD Jabar diiringi dengan kericuhan. Diawali dengan pelemparan batu, botol, petasan, hingga flare diarahkan massa aksi ke gedung dewan tersebut.


Berdasarkan pantauan wartawan RMOLJabar, massa melakukan aksi mendorong-dorong pagar depan DPRD Jabar. Massa aksi yang berjumlah ratusan tersebut pun meneriakan agar gerbang gedung DPRD Jabar dibuka.

Setelah melakukan aksi mendorong pagar, terlihat massa aksi mulai menghujani Gedung dan petugas yang berjaga dengan batu, botol, petasan, hingga flare. Selain itu, massa aksi tampak melakukan pembakaran ban di tengah kerumuman.

Petugas keamanan gabungan dari jajaran Polisi dan TNI bersiaga dengan dilengkapi baju anti huru hara serta perisai. Hal tersebut bertujuan untuk menangkis material-material yang dilemparkan massa aksi.

Namun massa aksi terlihat terus berusaha merobohkan pagar besi Gedung DPRD Jabar. Kondisi ketika berita ini ditulis, kericuhan masih berlangsung dan para polisi dan PHH membuat barikade untuk menghalau masa aksi.