Usai Lebaran, DPRD Jabar Masifkan Tinjauan Penyekatan Agar Tak Ada Lonjakan Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari/RMOLJabar
Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari/RMOLJabar

DPRD Jabar terus memasifkan peninjauan di posko penyekatan mudik lebaran 2021. Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan masih ada masyarakat yang menuju kota besar setelah lolos mudik lebaran.


Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD sehingga sampai sekarang masih dilakukan pengawasan di posko penyekatan mudik lebaran 2021. Hal tersebut dilakukan agar lonjakan sebaran Covid-19 pasca lebaran tidak terjadi di Jabar.

Di samping itu, Ineu meminta penanganan Covid-19 tidak hanya menjadi tugas pemerintah. Tetapi, lebih luas harus bersama-sama dengan masyarakat terutama di tingkat RT RW untuk melihat warga sekitar khususnya yang mungkin setelah mudik.

"Sehingga betul-betul ter tracing dengan baik, terawasi dengan baik agar tidak ada peningkatan Covid-19 khususnya di Jabar," tuturnya.

Ineu menegaskan, meskipun saat ini vaksinasi terus berjalan tetapi Protokol Kesehatan (Prokes) diperketat dan diharapkan tidak ada penularan Covid-19 pasca lebaran. Sebab, kini aktivitas baik di sekolah, tempat kerja, dan lainnya sudah mulai berjalan.