UTBK-SBMPTN 2022 di Unpad, Sejumlah Peserta Terkesan

Ilustrasi UTBK-SBMPTN/Net
Ilustrasi UTBK-SBMPTN/Net

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 di Pusat UTBK Unpad memasuki hari kedua, Rabu (18/5). Sejumlah peserta mengaku terkesan dengan pelaksanaan UTBK-SBMPTN di kampus Jatinangor.


Salah satu peserta, Khansa, mengatakan, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 di kampus Unpad terbilang baik. Hal itu didukung dengan suasana kampus Jatinangor yang aman serta representatif untuk mengikuti ujian.

“Alhamdullilah suasana lingkungan di Unpad sangat kondusif, nyaman, tata tertib yang teratur serta disiplin juga protokol kesehatannya terjaga,” ujar Khansa.

Pada UTBK-SBMPTN, Khansa memilih program studi Psikologi Unpad. Ia mempersiapkan diri mengikuti ujian sebaik mungkin. Selain belajar mandiri setiap hari, ia juga mengikuti bimbingan belajar secara intensif.

Hal senada disampaikan Ziva. Selain suasana kampus yang optimal, peserta yang memilih program studi Teknologi Pangan Unpad itu juga mengaku mendapat banyak kenalan baru selama ujian di kampus Unpad. Mengenai materi yang diujikan, ia optimistis dapat menjawab berbagai soal dengan baik.

“Bismillah, yakin dengan diri sendiri untuk selalu belajar dengan menguasai materi yang dipelajari,” ujarnya seperti dimuat laman Unpad.

Sementara itu, Prima Gemilang, salah satu peserta UTBK-SBMPTN lainnya juga bersyukur berkesempatan melakukan ujian di kampus Unpad.

“Menyenangkan bisa langsung tes UTBK di Unpad dan bisa merasakan bagaimana seandainya kuliah di sini,” kata Prima yang mendaftar ke prodi Teknik Informatika Unpad.

Sebanyak 11.312 peserta UTBK-SBMPTN 2022 melaksanakan ujian di Pusat UTBK Unpad mulai Selasa (17/5/2022) lalu. Ujian digelar digelar di 26 laboratorium komputer di kampus Jatinangor.