UTBK-SBMPTN di Unpad, Persyaratan Kelengkapan Ini Wajib Dibawa Peserta

Ilustrasi UTBK-SBMPTN/Net
Ilustrasi UTBK-SBMPTN/Net

Unpad mulai menggelar UTBK-SBMPTN mulai hari ini, Selasa (17/5). Peserta yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN di Unpad tercatat berjumlah 11.312.


Oleh karena itu, ada sejumlah ketentuan yang wajib ditaati peserta UTBK-SBMPTN.

Persyaratan kelengkapan yang harus dibawa peserta UTBK-SBMPTN di antaranya kartu tanda peserta UTBK-SBMPTN 2022, surat keterangan kelas XII atau keterangan lulus bagi lulusan tahun 2022, ijazah yang sudah dilegalisasi bagi peserta lulusan 2020-2021, dan kartu identitas.

Tak hanya itu, peserta juga diimbau membawa perlengkapan protokol kesehatan, yaitu penyanitasi tangan (hand sanitizer) serta masker medis cadangan.

Kendati demikian, seluruh peserta tersebut tidak langsung melaksanakan UTBK-SBMPTN hari ini, melainkan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang I digelar pada 17-23 Mei 2022, sedangkan gelombang II pada 28 sampai 31 Mei 2022.

Sementara ujiannya dibagi dalam 19 sesi. Satu hari ujian akan dibagi dalam dua sesi.

Untuk sesi pagi, peserta UTBK-SBMPTN diwajibkan sudah berada di ruangan ujian pada pukul 6.45 WIB. Untuk sesi siang, peserta wajib berada di ruangan ujian UTBK-SBMPTN pada pukul 12.30 WIB.

Soal ketentuan berpakaian seperti dimuat laman Unpad, Selasa (16/5), peserta mengenakan pakaian rapi serta sopan, mengenakan kemeja, celana panjang tidak sobek, serta wajib menggunakan sepatu.

Informasi serta ketentuan lebih lanjut bisa mengakses laman resmi LTMPT atau di halaman https://www.unpad.ac.id/utbk/.