Viral Oknum Polisi Pukul Satpam UNISBA, Rektorat Menyayangkan

Gedung Rektorat UNISBA/Net
Gedung Rektorat UNISBA/Net

Rekaman video CCTV yang memperlihatkan oknum polisi yang diduga tengah memukul satpam Universitas Islam Bandung (UNISBA) beredar luas di media sosial dan menjadi viral. 


Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di depan Gedung Rektorat UNISBA pada Kamis (8/10) malam.

Dalam video tersebut, tampak polisi tengah melakukan sweeping di Jalan Tamansari sekitaran kampus UNISBA. Di saat yang bersamaan, sejumlah satpam pun tengah menjaga di Gedung Rektorat UNISBA.

"Woy kampus woy. Woy kampus woy," teriak sejumlah satpam.

Namun, hal tersebut tidak digubris oleh pihak kepolisian. Setelah menembakan beberapa gas air mata, oknum polisi itu mendatangi satpam dan sempat terjadi adu mulut hingga terjadi pemukulan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor III UNISBA Asep Ramdan Hidayat mengaku pihaknya menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh aparat kepolisian tersebut.

"Yang disayangkan itu kan sebenernya ada batas-batas dimana wilayah publik terutama jalan raya dengan batas kampus. Saya rasa kalau bisa menahan diri dari pihak anggota itu tidak selayaknya," ucap Asep saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (9/10).

Diakui Asep, pihaknya belum memutuskan langkah kedepan atas kejadian tersebut. Ia menyebuy, pihaknya akan menggelar rapat bersama jajalan Rektorat UNISBA pada Sabtu (10/10) besok.

"Untuk langkah kedepan harus dari Pak Rektor ya, soalnya ini kan lembaga. Mungkin nanti di rapatkan, saya kurang paham juga untuk menyimpulkan kejadiannya. Rapatnya besok," tandasnya.