Wabup Ciamis: Remaja Masjid Harus Kuasai Dunia Digital

Perkembangan dunia digital pada era globalisasi menjadi sebuah keniscayaan dan harus dihadapi secara benar. Apabila disikapi dengan salah, digitalisasi dapat berpengaruh negatif di masyarakat.


 

Demikian disampakian Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra saat menghadiri 'Workshop Literasi Digital' yang digelar Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Jawa Barat, di Aula Bappeda Ciamis, Sabtu (01/02).

"Apabila kita sudah siap untuk menghadapi era digital ini maka, Insya Alloh akan bermanfaat bagi kita semua," ujar Yana.

Maka dari itu, Yana meminta para remaja masjid harus mampu menguasai perkembangan dunia digital. Namun, para remaja masjid juga harus bisa menyiasati serta memilah kebaikan maupun keburukannya sekaligus.

"Internet telah mengubah gaya hidup dan cara pandang kita, remaja masjid jangan tersesat. Harus berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadits, sehingga cara pandang kita mempunyai dasar Iman dan Islam," tegasnya.

Disamping itu, apabila para remaja masjid telah mampu menguasai dunia digital, maka setiap perilaku dan konten yang dibuat di media sosial akan dijadikan sebagai sarana syiar Islam.

Pada acara tersebut dihadiri 150 peserta dari berbagai organisasi remaja masjid se-Priangan Timur. Mereka didik selama dua hari agar bisa menjadi agen penyebar konten positif dalam setiap posting di media sosial.