Waketum Gerindra Bantah Ada Wacana Pasangkan Prabowo Dengan Ganjar Di Pilpres 2024

Budisatrio Djiwandono/Net
Budisatrio Djiwandono/Net

DPP Partai Gerindra membantah isu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal didapuk sebagai cawapres untuk Ketua Umum Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.


Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, belum ada pembicaraan eksplisit di internal mengenai Hal itu.

“Secara eksplisit tidak,” kata Budi, sapaan akrab Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/11).

Prabowo, kata Budi, dalam menentukan pasangannya diyakini masih harus memperhatikan kekuatan-kekuatan yang dimiliki. Terlebih, saat ini Partai Gerindra masih terikat perjanjian Koalisi Indonesia Raya (KIR) bersama PKB.

“Kita jalani perjanjian kerjasama politik dengan PKB,” tuturnya.

Namun begitu, Budi mengatakan pihaknya tidak menutup diri mengingat koalisi Gerindra-PKB dan koalisi lain masih cenderung dinamis hingga pendaftaran Pemilu 2024 nanti.

Untuk itu, lanjut Juru Bicara Bappilu DPP Partai Gerindra ini menyebut bahwa bukan tidak mungkin muncul di internal mengenai figur pendamping Prabowo, termasuk Ganjar Pranowo.

“Pak Prabowo kita kalau bicara masalah calon wakilnya ya banyak sekali ya tokoh-tokoh yang memang sangat layak untuk bersama-sama Pak Prabowo mendampingi Pak Prabowo tidak tertulis pada satu orang, tetapi lebih pada pembahasan yang masih terus berjalan,” tuturnya.

“Ya, namanya ide gagasan atau perdebatan antara siapa yang paling pas dengan siapa itu berjalan terus dan saya belum dengar secara eksplisit tapi mungkin ada saja yang membicarakan pasangan tertentu,” demikian Budi.