Yana Pastikan Penyekatan Larang Mudik Di Kota Bandung Tidak Jebol

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/RMOLJabar
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/RMOLJabar

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan tidak terjadi kebocoran seperti di daerah lain pada posko penyekatan larangan mudik di wilayahnya.


"Sebetulnya kalau ke Kota Bandung tidak ada yang jebol. Alhamdulillah karena mungkin kita juga sampaikan bahwa ini semua semata-mata untuk kepentingan masyarakat yang jauh lebih banyak ya," ucap Yana, Kamis (13/5).

"Jadi walaupun ada yang harus diputar balik itu, mereka paham maksud dan tujuan kita. Bukan kita melarang tanpa alasan, tapi ini untuk kepentingan kita yang jauh lebih besar," imbuhnya.

Sementara untuk mengantisipasi ledakan kasus yang terjadi setelah libur panjang, Yana mengungkapkan Kota Bandung telah siap karena memiliki pengalaman hal tersebut sebelumnya.

"Minimal tidak terjadi potensi yang menimbulkan ledakan itu. Kalau pun terjadi, sarana fasilitas kesehatan kita, insyaAllah siap," ucapnya.

Terlebih, terang Yana, saat ini Bed Occupancy Ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur Rumah Sakit yang ada di Kota Bandung berada di angka 45 persen.

"Mudah-mudahan jangan sampai nambah. Untuk sarana kesehatan kita siap, tapi mudah-mudahan tidak terpakai," harapnya.